Tips Melakukan Diet Saat Bulan Puasa Ala MainCurang

MainCurangTips Melakukan Diet Saat Bulan Puasa Ala MainCurang – Kelebihan berat badan pasti sangat tidak membuat anda percaya diri bukan. Khususnya ini terjadi untuk kaum hawa / wanita, berat badan bisa jadi masalah yang serius bagi mereka. Pas sekali ini moment bulan puasa, disini kami akan memberikan tips untuk anda semua melakukan diet di bulan yang suci ini.

Tips Melakukan Diet Saat Bulan Puasa Ala MainCurang

Diet adalah hal yang wajar untuk di lakukan oleh semua orang ,lebih tepatnya bagi mereka yang merasa berat badannya melebihi harapan yang di mau. Ada banyak cara yang bisa membuat anda menurunkan berat badan, nah kebetulan kita membahas ini bertepatan dengan puasa. Lantas bagaimana cara nya agar program diet anda berhasil di bulan puasa ini??
Diet atau bahasa trend nya menguruskan badan bukan suatu hal yang tabu untuk anda lakukan, diet juga bisa di artikan menahan nafsu / menjaga pola makan kita. Pas sekali ini bulan puasa, tentunya akan mendukung sekali jika anda melakukan program diet di moment waktu ini.

Tips Diet Ala MainCurang

Berikut ini MainCurang akan coba memberikan resep jitu agar program diet anda di bulan puasa ini berhasil, ada beberapa hal yang musti / wajib anda lakukan jika ingin diet anda berhasil ; sebagai berikut ini

  1. Berolahraga.
    Diet tanpa kegiatan berolahraga yang membakar lemak dalam tubuh, itu sama saja bohong. Keduanya harus dijalankan secara seimbang agar menghasilkan bentuk dan berat badan ideal. Meskipun dalam kondisi berpuasa, olahraga ringan sangat disarankan. Namun, jangan terlalu kelelahan dan menguras energi tentunya.
  2. Atur Pola Tidur.
    Diet tidak hanya menahan lapar tapi juga memperhatikan waktu tidur. Memiliki waktu tidur berkualitas, merupakan hal sederhana namun wajib diperhatikan. Tidur yang cukup dapat memperlancar metabolisme tubuh yang sangat berpengarih dalam pembakaran kalori pada tubuh.
  3. Konsumsi Makanan Berserat & Protein Tinggi.
    Salah satu tips jalani diet saat berpuasa adalah mengonsumsi makanan kaya akan protein dan serat. Anda bisa memulainya seperti sahur dengan makanan mengandung protein dan serat yang cukup tinggi. Jenis makanan inilah yang mampu menahan rasa lapar dalam jangka waktu cukup lama sehingga saat berbuka nanti, porsi makanan yang dikonsumsi pas dan tidak berlebihan.
  4. Hindari Makanan Berminyak.
    Gorengan kerap menjadi hidangan buka puasa “wajib” buat beberapa orang. Namun, jenis makanan ini tidaklah pas untuk dikonsumsi saat menjalani program diet di masa puasa. Lemak jenuh yang terkandung dalam makanan berminyak juga bisa menghancurkan program diet yang selama ini dijalani.
  5. Hindari Makanan & Minuman Manis.
    Makanan dan minuman manis memang diperlukan tubuh untuk mengembalikan energi setelah seharian menahan lapar dan haus. Namun tetap saja, jangan terlalu banyak mengonsumsinya. Saat berpuasa, produksi insulin tubuh menurun, padahal insulin berfungsi untuk mengubah gula jadi sumber energi. Jika gula tak diubah jadi energi, tubuh akan menyimpannya dalam bentuk lemak. Inilah mengapa makan hidangan manis saat berpuasa bisa bikin gemuk. Maka, lebih baik pilih makanan dengan karbohidrat kompleks untuk menambah energi, misalnya dari buah, sayur, dan nasi merah.
  6. Hindari Makanan & Minuman Bersantan.
    Makanan yang mengandung santan juga tidak boleh dijadikan sebagai menu berbuka puasa. Karena di dalam santan mengandung lemak yang tinggi dan dapat menaikkan kadar kolesterol. Jika kolesterol meningkat, itu akan turut menaikkan tekanan darah dan kadar gula dalam darah. Biasanya, makanan bersantan bisa Anda temui sebagai takjil, seperti kolak. Menyantap kolak sebagai takjil untuk membatalkan puasa memang sangat nikmat. Namun, Anda harus menghindari kolak jika sedang dalam menjalankan program diet.
  7. Hindari Minuman Bersoda.
    Minum soda memang sangat segar apalagi menghilangkan dahaga setelah seharian menahan haus dan lapar. Namun, minum soda sangat tidak dianjurkan untuk Anda yang sedang menjalankan diet. Minuman bersoda dan minuman kemasan lainnya banyak mengandung kalori yang tinggi. Sedangkan, saat diet Anda harus mengurangi asupan kalori sehari-hari.
  8. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah.
    Menghindari nasi putih menjadi pilihan tepat untuk Anda yang sedang diet. Karena nasi putih lebih cepat dicerna tubuh dan mengandung kalori yang sangat tinggi yang dapat menaikkan glukosa dalam darah. Sebagai gantinya, gunakan nasi merah sebagai hidangan pokok menu buka puasa untuk program diet Anda. Di dalam nasi merah sendiri mengandung sumber karbohidrat komplek dan lebih lama dicerna oleh tubuh. Sehingga jika dikonsumsi nasi merah akan merasakan kenyang yang lebih lama.
  9. Jaga Porsi Makan Saat Berbuka Puasa.
    Makan dengan porsi berlebihan bisa meningkatkan gula darah secara tiba-tiba. Padahal seperti disebutkan sebelumnya, tubuh tidak memproduksi banyak insulin ketika puasa. Supaya tidak makan berlebihan, coba pakai piring yang ukurannya lebih kecil.
  10. Say No to Junk food.
    Tidak jarang kita masih berada di luar atau di tengah-tengah perjalanan pulang ketika waktu berbuka puasa tiba. Makanan cepat saji akan begitu menggoda, bukan? Akan tetapi, jenis makanan seperti ini tidak baik untuk kelangsungan diet. Hal ini dikarenakan, makanan cepat saji atau junk food mengandung banyak lemak dan natrium yang sangat tinggi, baik itu ayam goreng, hamburger, atau bahkan kentang goreng. Untuk itu, hindari junk food, ya!

Ini lah beberapa tips / resep yang MainCurang bisa bagikan untuk anda, jika anda berkenan bisa ikuti petunjuk yang kami sediakan. Inti dari semua ini adalah diet tetap bisa anda lakukan dan akan berhasil jika anda mengatur semua pola makan tidur dan tentunya di sertai dengan keinginan untuk kurus.