Makanan Penambah Energi Untuk Berpuasa

MainCurang – Pemiilihan makanan bergizi memang penting untuk anda semua yang menjalankan puasa, agar tidak lemas nantinya pasti tubuh perlu asupan yang baik. Berikut ini kami akan coba ulas tentang makanan bergizi apa saja yang bagus untuk anda konsumsi saat hendak berpuasa, sebagai berikut

Makanan Penambah Energi Untuk Berpuasa

Penting sekali menjaga stamina saat berpuasa, ada beberapa jenis makanan yang perlu tersedia di rumah. Ada pun makanan tersebut bisa membantu Anda untuk menambah energi saat sedang berpuasa. Hal ini membuat tubuh Anda tetap berenergi meskipun sedang puasa agar tidak batal nantinya. Kami akan berikan info beberapa makanan penambah energi untuk berpuasa berikuti ini ;

  1. Madu.
    Mengonsumsi madu tidak hanya berdampak pada peningkatan energi saja melainkan juga untuk meningkatkan imunitas tubuh, madu juga bisa meningkatkan jumlah sel darah merah dan hemoglobin sehingga Anda tidak mudah lemas.
  2. Kurma.
    Kurma bermanfaat untuk meningkatkan energi bagi tubuh. Buah kurma memiliki kandungan karbohidrat yang cukup banyak. Kurma juga mengandung protein, lemak, serat makanan, dan berbagai vitamin serta mineral. Ada baiknya jika Anda mengonsumsi kurma saat buka puasa dan saat sahur.
  3. Almond.
    Kacang almond mengandung tinggi protein dan lemak, kandungan tersebut bisa memberikan energi sehingga tubuh tetap berenergi saat puasa.
  4. Kentang.
    Kandungan karbohidrat di dalam kentang cukup banyak sehingga mengonsumsi kentang akan memberikan banyak energi bagi tubuh. Pengonsumsian kentang juga bisa menjaga asupan protein yang bisa menjadi cadangan energi.
  5. Pisang.
    Pisang yang termasuk ke dalam kelompok buah-buahan bahkan bisa menjadi alternatif makanan pokok yang kaya vitamin dan mineral. Selama bulan puasa, konsumsilah buah pisang setiap hari agar tubuh tetap berenergi ketika puasa.
  6. Apel.
    Apel meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendetoksifikasi hati, mengendalikan berat badan dan menjaga kesehatan jantung. Seratnya yang mudah larut bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama.
  7. Susu.
    Susu sapi mengandung tinggi protein, lemak, dan kalsium. Tingginya protein dan lemak pada susu sapi akan meningkatkan energi bagi tubuh. Jadi, tidak mengherankan jika susu masuk ke dalam makanan peningkat energi saat puasa
  8. Keju.
    Kandungan lemak dan protein di dalam keju cukup banyak. Anda bisa mengonsumsi keju bersama makanan penambah energi lainnya. Sebagai contoh, Anda bisa mengonsumsi roti gandum dengan keju atau kentang goreng dan keju
  9. Putih Telor.
    Putih telur merupakan sumber protein bagi tubuh yang bisa menjadi cadangan energi ketika dibutuhkan. Anda bisa mengonsumsi 2 butir telur (bagian putihnya saja) dalam satu hari selama bulan puasa. Anda pun akan tetap bertenaga seharian.
  10. Daging.
    Daging adalah salah satu penghasil energi terbaik dari serangkaian makanan yang kami sebutkan di atas tadi, kandungan energi di dalam daging cukup banyak. Anda bisa memilih daging sapi, daging kambing, atau daging ayam bagian dada yang banyak protein.

Inilah makanan penghasil energi terbaik menurut kami, jadi dengan kosumsi makanan tersebut niscaya puasa anda akan tetap kuat hingga berbuka bahkan jika anda konsumsi rutin setiap hari. Kami yakin puasa anda akan berhasil dalam 1 bulan tanpa adanya halangan. Semoga artikel kami kali ini bisa membantu dan berguna bagi anda semuanya, jangan lupa baca artikel kami yang lainnya juga.