Ini Penjelasan Ole Gunnar Solskjaer Tak Mainkan Greenwood

Berita BolaIni Penjelasan Ole Gunnar Solskjaer Tak Mainkan GreenwoodMason Greenwood melewatkan kemenangan Manchester United di markas Newcastle United pada Minggu (18/10) dini hari WIB tadi karena ia tidak cukup fit untuk bermain, kata manajer Ole Gunnar Solskjaer. Sang penyerang muda tidak ikut dalam rombongan tim yang pergi ke Tyneside dan mengalahkan The Magpies lewat skor telak 4-1.

Ini Penjelasan Ole Gunnar Solskjaer Tak Mainkan Greenwood

Bandar Bola Piala Eropa 2021.Dengan Anthony Martial yang juga absen karena hukuman larangan bermain setelah kartu merahnya dalam kekalahan 6-1 melawan Tottenham Hotspur sebelum jeda internasional, banyak orang mengira Greenwood akan memimpin lini depan di St. James’ Park.

Akan tetapi, pemuda berusia 19 tahun itu justru menepi dan bahkan tidak ikut dalam rombongan yang pergi ke Tyneside untuk menjalani pertandingan keempat di musim Liga Primer Inggris 2020/21.

“Mason tidak fit untuk bermain, jadi kami memarkirnya. Kami berharap dia bisa pulih secepatnya,” kata Ole seusai bubaran.

Skor semalam tampak meyakinkan untuk United, yang di partai ini sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Luke Shaw di menit kedua. Terlepas itu, pasukan Ole mampu bangkit dan menjaringkan empat gol ke gawang Karl Darlow.

“[Gol cepat] itu membuat segalanya lebih sulit untuk semuanya,” lanjut Ole. “Itu cukup sulit mengingat persiapan [minim] untuk pertandingan ini dan hasil dari partai terakhir [kontra Spurs] dan kemudian tertinggal 1-0 setelah satu setengah menit.

“Saya pikir para pemain merespons dengan luar biasa. Mereka sabar, ulet, mereka percaya pada rencananya dan pada akhirnya kami menciptakan banyak peluang untuk meraih kemenangan.”

Harry Maguire, Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Aaron Wan-Bissaka semuanya mencatatkan nama mereka di papan skor dan Ole juga memuji Daniel James, yang beberapa waktu terakhir penampilannya sempat mendapatkan kritik.

“Dia [James] memiliki kecepatan luar biasa saat melakukan serangan balik dan hari ini dia menunjukkan lebih banyak hal positif, dia mempercayai dirinya sendiri. Kami melatih semua pemain untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan keahlian mereka,” jelas Ole.

“Kami ingin Bruno dan Juan [Mata] berada di kotak, masuk ke sana dan menguasai bola. Kami ingin Dan dan Marcus bekerja sangat keras, mengejar ketinggalan dan semua pemain bersikap positif. Saya pikir mereka berempat menunaikan pekerjaan itu dan saya sangat senang dengan Dan.”.Agen Bola Piala EURO 2021

 

Sumber : Goal