Aaron Wan-Bissaka Berpaling Membela Republik Kongo

Berita BolaAaron Wan-Bissaka Berpaling Membela Republik Kongo – Bintang Manchester United Aaron Wan-Bissaka memberi isyarat mengenai masa depan karier internasionalnya dengan menghilangkan bendera Inggris di bio Instagram dia lalu menggantinya dengan bendera Republik Kongo.

Aaron Wan-Bissaka Berpaling Membela Republik Kongo

Bandar Bola Piala Eropa 2021.Bek Manchester United Aaron Wan-Bissaka mengganti bendera Inggris dengan Republik Kongo di bio Instagram-nya, sinyal ganti timnas?

Sang bek kanan memenuhi syarat untuk memperkuat kedua negara ini di level senior setelah dia bermain bagi masing-masing di tingkat tim muda.

Kendati Wan-Bissaka hengkang ke United dari Crystal Palace pada 2019, dia tampaknya masih kesulitan untuk menyemen pos di sektor kanan pertahanan The Three Lions.

Posisi bek kanan bagi Inggris cukup kompetitif, dengan nama-nama seperti Tren Alexander-Arnold, Reece James, Kyle Walker dan Kieran Trippier semuanya “baku sikut” untuk mencuri perhatian manajer Gareth Southgate.

Lahir di Croydon, London, Wan-Bissaka mewakili Republik Kongo untuk jenjang U-20 pada 2015, dan sempat bermain menghadapi Inggris U-17, yang merupakan satu-satunya penampilan dia bagi Leopards.

Agustus 2019 silam, sang bek dipanggil untuk memperkuat tim senior Southgate, tapi tidak tampil untuk kualifikasi Euro 2020 kontra Kosovo dan Bulgaria setelah absen di laga-laga itu karena cedera.

Sekalipun ada aturan baru mengenai pergantian kewarganegaraan yang diratifikasi oleh FIFA bulan lalu, penampilan di kedua laga itu akan mencegah dia dari memperkuat Kongo di masa depan, sebab dia sudah berusia 21 tahun saat melakoni pertandingan kompetitif bagi Si Tiga Singa.

Apabila pemain berusia 22 tahun itu memilih untuk mewakili Leopard, dia akan bersaing dengan nama-nama seperti Jordan Ikoko, Glody Ngonda dan Djuma Shabani untuk pos bek kanan. Namun, bisa memiliki peran kunci karena laskar Afrika Tengah itu membidik untuk masuk dalam Piala Afrika 2021 dan Piala Dunia pertama sejak 1974.

Kendati belum secara resmi berkomitmen untuk negara asal muasalnya, Wan-Bissaka telah mempertahankan hubungan baik dengan Kongo selama berkarier profesional.

Di awal tahun ini misalnya, sebagai bagaian dari memerangi pandemi virus corona, sang bek membayarkan APD senilai £10 ribu untuk dikirim buat para tenaga medis di ibu kota Kongo, Kinshasa.

Ayah Wah-Bissaka, Ambrose, lahir di Kongo, tapi meninggalkan negara itu untuk pergi ke Eropa pada 1997.Agen Bola Piala EURO 2021

 

 

Sumber : Goal